Tuesday, May 22, 2012

Desa Wisata Pantai Nampu



Desa wisata pantai nampu merupakan pengembangan homestay atau rumah tinggal bersama masyarakat. Konsep ini adalah memanfaatkan potensi rumah-rumah yang masih tradisional, keramahtamahan masyarakat, dan kebutuhan penginapan yang selama ini belum tersedia di kawasan tersebut. Oleh karena itu satu-satunya cara bagi wisatawan untuk bisa tinggal lebih lama dalam menikmati keindahan alam dan keramahtamahan budaya masyarakat setempat adalah tinggal di homestay.

Selain homestay atau rumah tinggal yang membaur dengan masyarakat, pengunjung juga bisa menikmati tawaran paket wisata. Paket wisata tersebut merupakan perpaduan anatara wisata budaya dan eksotisme alam yang ada di kawasan pantai tersebut. Adapun paket wisata yang bisa dinikmati ketika pengunjung datang dan tingal di homestay tersebut adalah paket istirahat, memancing, jalan-jalan, berburu tupai, melihat dan mencoba proses pembuatan gula, menikmati hidangan khas desa, dan menikmati indahnya ombak dan pasir di pantai nampu dan pantai-pantai sekitarnya seperti Pringjono dan Waru.

Administrasi untuk tinggal di homestay desa wisata pantai nampu, adalah dengan mengisi buku tamu di sekretariat yang berada di rumah kepala dusun setempat. Pengunjung bisa menikmati produk-produk yang ditawarkan dalam bentuk paket tinggal yang terdiri dari harian, 3 hari, dan mingguan. Setelah pemilihan paket dan pembayaran maka pengunjung akan diantar ke temat homestay. Homestay desa wisata pantai Nampu memiliki sistem pemisahan wisatawan lawan jenis terkecuali untuk pasangan suami istri atau keluarga. 

0 comments:

Post a Comment